1. Buka dulu program microsoft word pada komputer kamu.
2. Kemudian klik Menu Table – insert – Table . . . seperti di gambar di bawah ini :
3. setelah kamu klik tabel, nanti akan muncul jendela seperti di bawah ini :
Number of column adalah untuk menentukan jumlah kolom, sedangkan
untuk number of row adalah untuk menentukan jumlah baris, masukkan angka
sesuai dengan kebutuhanmu.
contoh di atas adalah dengan jumlah sebanyak 5 kolom dan 10 baris,
setelah memaskkan angkanya. klik OK. maka tabel akan muncul seperti
dibawah ini :
setiap kali membuat tabel, bentuk tabel akan rata memenuhi jendela
microsoft word, untuk mengecilkan dan melebarkan kolom tabel caranya
adalah dengan mengarahkan mouse pointer kamu pada garis kolom yang ingin
kamu geser, arahkan mouse pointer hingga berubah menjadi panah dengan
dua arah kanan kiri. klik dan tahap pada garis kolom, kemudian tarik ke
kanan atau ke kiri sesuai dengan kebutuhanmu. agar lebih jelas
perhatikan gambar di bawah ini :
Merge Cells
menu merge cells (atau menggabungkan cells) bisa digunakan jika kamu ingin membuat tabel yang berbentuk seperti ini
contoh tabel di atas adalah menggunakan merge cells, yaitu menggabungkan kolom atau baris menjadi satu,
caranya adalah :
1. siapkan tabel kerja kamu
2. blokpada kolom atau baris yang ingin kamu gabungkan, (cara
mengeblok adalah dengan klik dan tahan mouse pointer pada salah satu
kolom atau baris kemudian geser mouse pointer ke arah kolom lain )
misalnya seperti gambar di bawah ini
3. Kemudian setelah diblok, klik menu Table, Merge Cells
4. Maka hasilnya adalah seperti ini
Jumat, 18 Desember 2015
cara membuat table pada word
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar